Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Allegri Isyaratkan Juventus Jual Pogba

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 23 Juli 2016 | 19:11 WIB
Aksi Paul Pogba dalam laga Serie A antara Juventus kontra Sampdoria di Juventus Arena, 14 Mei 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa Juventus sedang bernegosiasi untuk menjual pemain bintangnya, Paul Pogba (23).

Massimiliano Allegri tidak menjelaskan klub mana yang akan menjadi tujuan Pogba, namun memastikan bahwa manajemen klub tengah bernegosiasi untuk melego pemain asal Prancis tersebut.

"Status Pogba saat ini masih pemain Juventus, tetapi saya tidak tahu apa yang akan terjadi dengannya nanti. Pihak klub sedang bernegosiasi," kata Allegri.

Sejauh ini, nama Pogba dikaitkan dengan klub yang ia bela saat remaja, Manchester United.

Setan Merah siap membayar 85 juta pounds (Rp 1,4 triliun) untuk mengembalikan Pogba ke Old Trafford.

Man United sudah melengkapi skuat mereka dengan kehadiran Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, dan Henrikh Mkhitaryan.

Namun, pelatih Jose Mourinho mengatakan bahwa mereka masih membutuhkan satu pemain lain sebelum selesai berbelanja di bursa transfer musim panas tahun ini.

Meski belum ada kepastian tentang transfer Pogba, Allegri seperti sudah menyiapkan diri jika pemain andalannya tersebut hengkang.

"Kami sudah punya Marko Pjaca dan dia adalah pemain berkualitas. Apapun yang terjadi pada Pogba, Juventus akan tetap solid," kata Allegri.

Si Nyonya Tua membeli Pjaca dari Dynamo Zagreb dengan banderol 23 juta euro atau Rp 330 miliar dengan kontrak berdurasi lima tahun.