Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tantan Bertekad Memperbaiki Catatan Negatif di Padang

By Fifi Nofita - Sabtu, 23 Juli 2016 | 21:03 WIB
Selebrasi Tantan setelah membuat gol untuk Persib ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung pada 30 April 2016. Tantan penasaran jelang Persib bersua Persija, Sabtu (16/7/2016). (Dok. PT GTS)

Striker Persib Bandung, Tantan, bertekad memperbaiki catatan kurang bagus Maung Bandung di Stadion H Agus Salim, Padang, saat menghadapi Semen Padang pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Pertemuan terakhir Persib dengan Semen Padang di Stadion H Agus Salim terjadi pada Indonesia Super League (ISL) 2014. Dalam laga tersebut tim kebanggaan bobotoh ini harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-1.

Catatan kurang baik itu, justru menjadi motivasi bagi Tantan untuk mengubahnya, seperti pada laga sebelumnya saat Maung Bandung mengakhiri rekor negatif di Stadion Mandala Jayapura, dengan menumbangkan Persipura 2-0.

"Nah di sepak bola tidak ada yang tidak mungkin, contohnya kemarin di Jayapura. Kalau kita sudah berusaha berdoa biar Allah yang nentuin, yang penting kita sudah berusaha dulu," ungkap Tantan saat dihubungi, Sabtu (23/7/2016).

Sebelum menghadapi Semen Padang, tim besutan pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki waktu persiapan dan recovery yang cukup singkat yakni selama 3 hari, itu pun dipotong dengan perjalanan yang cukup melelahkan dari Papua menuju Padang.

Baca Juga:

Meski begitu, Tantan mengaku tetap memiliki semangat bertanding yang cukup bagus untuk melakoni pertandingan selanjutnya. Karena, sebagai pemain profesional, dia harus siap dengan segala kemungkinan.

"Kalau masalah waktu memang mepet, tetapi itu tidak mengurangi semangat Tantan. Apalagi kami juga sudah memiliki modal kemenangan pada pertandingan sebelumnya," katanya.

Meski begitu, Tantan enggan terlalu percaya diri. Pemain asal Lembang ini akan mengajak rekan-rekannya untuk kembali bekerja keras sepeti pada laga sebelumnya.

"Insya Allah, kami jangan terlalu PD juga, tapi yang terpenting kami berusaha dulu," ujarnya.