Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Uji Coba Indonesia Kontra Malaysia Tergantung Undian Piala AFF

By Segaf Abdullah - Sabtu, 23 Juli 2016 | 06:23 WIB
Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, mendapat konfirmasi dari PSSI terkait uji coba timnas Indonesia kontra Malaysia (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku penyelenggara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Joko Driyono, menyampaikan kabar terbaru soal tim nasional (timnas) Indonesia. Menurut dia, uji coba Tim Garuda melawan Malaysia masih tergantung undian grup Piala AFF 2016.

Seusai menggelar pertemuan dengan perwakilam klub-klub TSC di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016) malam, PT GTS melalui Joko Driyono juga menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan uji coba timnas.

Sebelumnya, pada Jumat (15/7/2016), Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Azwan Karim, memastikan timnas Indonesia akan melakukan uji coba kontra Malaysia pada 6 September mendatang.

"Kami mendapat konfirmasi dari PSSI bahwa timnas akan mengubah lawan uji coba Malaysia jika keduanya tergabung dalam satu grup pada Piala AFF 2016," kata Joko Driyono, kepada wartawan, Jumat (22/7/2016).

Diketahui, Indonesia hanya masuk pot keempat bersama negara yang nantinya akan memenangkan babak kualifikasi Piala AFF 2016.

Artinya, Merah Putih sangat mungkin tergabung dalam grup neraka. Untuk pengundian grup, akan dilangsungkan pada 2 Agustus mendatang di Yangon, Myanmar.