Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

TSC U-21 Resmi Digelar 6 Agustus 2016

By Segaf Abdullah - Sabtu, 23 Juli 2016 | 04:42 WIB
Direktur Utama PT GTS, Joko Driyono, mengambil dua keputusan penting bersama terkait Timnas Indonesia dan TSC U-21 di Hotel Park Lane, Jumat (22/7/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA)

Direktur PT Gelora Trisula Semesta (GTS), selaku operator Kejuaraan Sepak Bola (TSC) 2016, Joko Driyono, juga mengambil keputusan mengenai TSC U-21. Rencananya, kompetisi tersebut akan dimulai pada 6 Agustus 2016.

Hal itu disampaikan Joko Driyono dalam pertemuan antara PT GTS dan perwakilan klub-klub TSC di Hotel Park Lane, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016) malam.

"Kompetisi TSC U-21 akan dimulai 6 Agustus mendatang. Terbagi dalam tiga grup yakni Grup Barat, Grup Tengah, dan Grup Timur. Setiap Grup terdiri dari enam tim," ucap Joko Driyono, kepada pers, Jumat (22/7/2016).

"Untuk Grup Barat dan Tengah akan menggunakan sistem kandang dan tandang. Sedangkan untuk Grup Timur akan memakai sistem home ground," katanya.

Masih menurut Joko, saat ini sudah ada dua tim dari Grup Timur yang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah. Namun, PT GTS harus melakukan verifikasi terlebih dahulu untuk stadion yang akan digunakan.

Rencananya, fase grup akan kelar pada pekan kedua Oktober. Selanjutnya, babak delapan besar berhak dihuni juara dan peringkat kedua setiap grup, serta dua peringkat tiga terbaik pada fase tersebut.