Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhiri Catatan Buruk di Papua, Umuh Puji Semangat Persib

By Fifi Nofita - Jumat, 22 Juli 2016 | 20:02 WIB

Manajer Persib Bandung mengapresiasi perjuangan skuat Maung Bandung yang mampu mengubah catatan negatif di Stadion Mandala Jayapura. Mereka manaklukkan tuan rumah Persipura Jayapura dengan skor 2-0, Kamis (21/7/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Pak Haji ini, banyak yang memprediksi tim Persib akan sulit mendapatkan poin saat bermain menghadapi Persipura di Jayapura. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan pada musim sebelumnya, Maung Bandung tidak bisa membawa pulang poin.

"Semuanya pasti memprediksi Persib kalah, tapi ini sejarah Pak Djadjang. Selama ini Djanur tidak bisa menang lawan Persipura di sana," kata Umuh saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Baca Juga:

Umuh menambahkan, pada pertandingan tersebut penggawa Maung Bandung mampu menunjukkan penampilan terbaiknya termasuk Jajang Sukmara yang baru menjalani debutnya di Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

"Sharing dengan Djadjang agar Jajang Sukmara dan Agung dicoba, dan dia ada keinginan bisa dipercaya, Jajang coba kepercayaan itu alhamdulillah semua kemampuan dan kekuatan semua dicoba serta diperlihatkan," ujarnya.

Penggawa Maung Bandung pun menurut Umuh akan diberi bonus olehnya, agar motivasi bermain mereka semakin bertambah menjelang laga tandang selanjutnya menghadapi Semen Padang, Senin (25/7/2016).

"Bonus khusus. Kemenangan itu juga jadi modal untuk melawan Semen Padang, semoga bisa raih poin penuh lagi," ungkapnya.