Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Misi Arema Saat Berhadapan dengan Perseru

By Ovan Setiawan - Jumat, 22 Juli 2016 | 17:19 WIB
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija, memberikan instruksi dari sisi lapangan saat melawan Persib Bandung di laga final Piala Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

Arema dihadapkan dengan dua misi penting saat melawan Perseru Serui dalam lanjutan Torabika Soccer Championship A (TSC A) di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Jumat malam (22/7/2016).

Kemenangan menjadi harga mati bagi Arema Cronus untuk bisa kembali memimpin puncak klasemen yang saat ini dikuasai oleh Madura United.

Tim Singo Edan berada di urutan kedua dengan terpaut satu poin dari Madura United yang saat ini meraih 24 poin.

“Persaingan papan atas sangat menarik, kami harus memenangkan pertandingan untuk bisa kembali ke puncak klasemen,” kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Misi yang kedua adalah melepaskan beban pertandingan kandang. Di tiga pertandingan terakhir, Arema kurang bisa bermain lepas di depan publiknya sendiri, bahkan produktivitas gol mereka juga menjadi sorotan.

Kendati begitu, mereka tetap meraih 7 poin dari 3 laga kandang terakhir berkat dua kali kemenangan dengan skor tipis 1-0 melawan Persija Jakarta dan Semen Padang, serta hasil imbang tanpa gol atas Persipura.

“Saya ingin pemain menikmati permainan, mereka harus bermain lepas tanpa tekanan,” tambahnya.

Baca Juga:

Namun, Milo cukup optimistis bahwa kemenangan 2-0 di kandang Persela beberapa waktu lalu akan berdampak pada rasa percaya diri pemainnya saat bermain di hadapan Aremania.

“Tentu kami berharap hasil di Lamongan juga akan berdampak pada rasa percaya diri pemain,” ujarnya.