Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tinggal Selangkah Rekrut 'Berlian' Portugal

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 22 Juli 2016 | 12:05 WIB
Gelandang Portugal, Andre Gomes, saat tampil melawan Austria di Euro 2016, di Parc des Princes, 18 Juni 2016. (MARTIN BUREAU/AFP)

Barcelona pada Kamis (21/7/2016) mengumumkan keberhasilan mereka mencapai kesepakatan dengan Valencia untuk merekrut Andre Gomes.

"Gomes akan memformalkan kesepakatan dan akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Barcelona pada pekan depan," tulis Barcelona dalam pernyataan resminya.

Barca merekrut Gomes karena penampilannya yang cemerlang bersama Valencia dalam 2 musim terakhir. Selama berkarier di Mestalla, pemain muda asal Portugal tersebut mencetak 8 gol dari 75 penampilan.

Selain itu, Gomes juga salah satu andalan Portugal saat menjuarai Piala Eropa 2016. Pemain berusia 22 tahun tersebut tampil dalam 5 laga yang 4 diantaranya bermain sebagai starter.

Gomes yang berposisi sebagai gelandang, adalah pemain keempat yang direkrut Barca pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, El Barca sukses memboyong Denis Suarez, Samuel Umtiti, dan Lucas Digne.

Gomes pun menjadi satu-satunya pemain asal Portugal yang ada di skuad Barcelona saat ini.