Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nadal Optimistis Tatap Olimpiade 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 21 Juli 2016 | 22:03 WIB
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal, mengangkat raket setelah memastikan diri lolos ke babak ketiga Prancis Terbuka setelah mengatasi petenis Argentina, Facundo Bagnis di Roland Garros, Kamis (26/5/2016). (DENNIS GROMBKOWSKI/GETTY IMAGES)

Petenis tunggal putra nomor empat dunia asal Spanyol, Rafael Nadal, optimistis akan siap menjalani Olimpiade Rio 2016 meski telah absen bertanding sejak 27 Mei karena cedera pergelangan tangan kiri.

"Saya berharap pada hari-hari berikutnya perkembangan pemulihan cedera saya akan membaik, dan datang ke Rio dengan persiapan yang baik, walaupun saya selalu mengatakan tidak ada yang pasti dalam hidup ini," kata Nadal yang dilansir Reuters, Kamis (21/7/2016).

Nadal semula dijadwalkan bertanding pada turnamen Toronto Masters 2016, pekan depan. Namun, kolektor 14 gelar Grand Slam itu memutuskan mundur supaya bisa lebih fokus pada persiapannya menuju Olimpiade.

Tahun ini, Nadal akan turun pada dua nomor yakni tunggal dan ganda bersama Marc Lopez.

Baca Juga:

"Saya merasa baik, berlatih, dan tengah dalam proses pemulihan. Jadwal saya benar dan masih ada dua setengah pekan sebelum mulai bertanding," kata petenis 30 tahun yang akan menjadi pembawa bendera kontingen Spanyol itu.

Nadal yang meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 terpaksa absen pada Olimpiade London 2012 karena cedera lutut.

Pada Olimpiade 2016, Nadal berharap bisa mengulang prestasinya delapan tahun lalu.