Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tengoklah Ferrari Eksotis Samuel Eto'o Seharga Rp 7,9 Miliar Ini

By Kamis, 21 Juli 2016 | 18:31 WIB
Ferrari 458 Mansory Siracusa milik Samual Eto'o tengah dikendarai Stephan Appiah di Monako. (Techart/Autogespot/Carscoop)

Mantan striker FC Barcelona, Samuel Eto'o, memiliki kegemaran mengendarai mobil eksotis. Ini terlihat dari koleksi mobil pemain asal Kamerun tersebut, yang salah satunya adalah Ferrari 458 Mansory Siracusa.

Sedan eksotis berkelir kuning menyala ini terlihat di sebuah kawasan di Monako, yang tengah dikendarai rekannya, Stephen Appiah. Meski dikendarai Appiah, Ferrari ini sudah bisa dipastikan milik Eto’o karena indentitas plat nomor ‘SE 9’ yang digunakan.

Ferrari hasil modifikasi Mansory Siracusa ini pertama kali dibeli Eto’o pada 2014, dengan banderol 550.000 euro (sekitar Rp 7,9 miliar). Rumah modifikasi Mansory Siracusa mengubah berbagai komponen, mulai dari apron depan, bonet, side skirt, spoiler, diffuser belakang, dan jendela serat karbon untuk kaca belakang. Seluruh modifikasi ini membuat Ferrari ini lebih ringan sekitar 70 kg dari bobot sebelumnya.


Samuel Eto'o (kiri) dari Barcelona merayakan kemenangan timnya atas Real Madrid dalam partai La Liga di Santiago Bernabeu, 2 Mei 2009.(DENIS DOYLE/GETTY IMAGES)


Soal kemampuan mesinnya, tercatat 582 tk dan torsi 560 Nm. Melesat 0-100 kpj hanya dalam 3,2 detik dan menyentuh kecepatan maksimum 330 kpj.

Eto’o punya karier gemilang di dunia sepak bola. Penyerang berusia 35 tahun ini sudah pernah main untuk berbagai klub elite Eropa, mulai Barcelona, Inter Milan, sampai Chelsea, termasuk memenangkan berbagai kompetisi bergengsi.

Saat ini Eto'o bermain untuk klub Turki, Antalyaspor, yang diperkuat sejak Juni 2015. Dia sempat menjadi manajer sementara klub ini menyusul pemecatan Yusuf Simsek pada 7 Desember, sebelum Jose Morais direkrut untuk menjadi suksesor Simsek pada 6 Januari 2016.

Entah mengapa mobil ini kemudian dikendarai Appiah, mungkin lagi meminjam saja. (Agung Kurniawan)