Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Setuju Bayar Rp 434 Miliar untuk Wijnaldum

By Ade Jayadireja - Kamis, 21 Juli 2016 | 16:03 WIB
Pemain Newcastle, Georginio Wijnaldum, merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga EPL di St James'Park (12/1/16). (MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES)

Liverpool FC dikabarkan telah menyetujui harga yang diajukan Newcastle United untuk servis Georginio Wijnaldum. Dia akan segera bergabung dengan pasukan Juergen Klopp.

Seperti dikabarkan Telegraph, Liverpool dan Newcastle sepakat pada harga 25 juta pounds untuk transfer Wijnaldum. Nominal tersebut setara dengan Rp 434 miliar.

Sumber serupa juga mengabarkan bahwa Wijnaldum akan segera terbang ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya di The Reds yang sedang melakoni tur pramusim.

Wijnaldum menjadi rekrutan kelima Liverpool pada musim panas 2016 setelah Joel Matip, Loris Karius, Sadio Mane, dan Ragnar Klavan.

Rumor kedekatan Wijnaldum dengan Liverpool memang memanas dalam beberapa pekan belakangan. Tottenham Hotspur dan Everton juga dikabarkan meminati gelandang serang timnas Belanda itu.

Baca juga:

Namun, Spurs dan Everton mundur dalam perburuan sehingga menyisakan Liverpool sebagai kandidat terdepan pemilik Wijnaldum.

Wijnaldum sendiri baru satu tahun memperkuat Newcastle. Ia mendarat di St James' Park pada bursa musim panas 2015 dengan harga 14,5 juta pounds.

Penampilan apik Wijnaldum dalam satu tahun terakhir sukses memikat hati klub-klub Premier League. Gelandang berusia 25 tahun itu membukukan 11 gol dan 5 assist dalam 40 laga.