Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bercerminlah kepada Jose Mourinho

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 21 Juli 2016 | 11:12 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan persahabatan kontra Wigan Athletic di DW Stadium, Wigan, Inggris, 16 Juli 2016. (CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES)

 Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menunjukkan afeksi kepada para pemainnya. Hal itu menimbulkan julukan baru bagi dia. 

Mourinho, identik dengan julukan The Spesical One. Kali ini, pelatih asal Portugal tersebut memiliki julukan baru yakni "Generous One" atau Sang Dermawan.

Hal tersebut tidak terlepas dari tindakan mulia Mourinho dalam penerbangan Man United menuju ke China.

Mourinho memilih duduk di bangku kelas ekonomi untuk memastikan semua pemainnya bisa tidur dengan nyenyak di kelas bisnis.

Wayne Rooney dan kawan-kawan tiba di Shanghai, China, pada Rabu (20/7/2016) waktu setempat dengan menggunkan sebuah pesawat sewaan dengan memuat 100 orang dari Manchester ke China.

Dengan hanya ada 30 tempat tidur kelas bisnis yang tersedia, Mourinho memilih "mengalah". Ia lebih memilih bergabung dengan staf kepelatihannya yang berada di kelas ekonomi.

Man United dijadwalkan melakoni 2 laga persahabatan di China. Mereka akan melawan Borussia Dortmund di Shanghai pada Jumat (22/7/2016). Setan Merah kemudian menuju Beiji untuk melawan rival sekotanya, Manchester City di Bird’s Nest Stadium, Senin (25/7/2016).