Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Persib yang Tak ke Jayapura Dapat Tugas Khusus

By Fifi Nofita - Rabu, 20 Juli 2016 | 20:17 WIB
Striker Yandi Sofyan salah satu pilar Persib yang tak ikut timnya tur ke Jayapura. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net)

BANDUNG, JUARA.net – Asisten pelatih Persib Bandung, Asep Sumantri memberikan program latihan kebugaran, Rabu (20/7/2016). Latihan ini berlaku bagi pemain skuat Maung Bandung yang tak dibawa ke Jayapura.

Latihan yang dipimpin Asep Sumantri dilakukan di Universe Fitness, Jalan Manado, Kota Bandung. Menurut Ujeb, sapaan Asep, sesi latihan tersebut sengaja digelar agar kondisi kebugaran pemain yang di Bandung tetap terjaga.

Fisik mereka tidak jauh berbeda dengan pemain yang disiapkan menghadapi Persipura Jayapura, Kamis (21/7/2016).

”Intinya untuk jada kondisi. Mereka menjalani latihan seperti lari, kemarin ada joging, dan untuk hari ini penguatan. Intinya mereka yang ditinggalkan di sini tidak kelihatan fisiknya berkurang,” kata Asep.

Baca juga:

Selain menjaga kebugaran, sentuhan bola pemain yang di Bandung juga terus dijaga. Sehingga, program latihan pun selain digelar di tempat fintess juga dilakukan di lapangan.

”Kemarin, kami latihan di lapang, sekarang di gym. Untuk sesi latihan di lapangan menjaga feeling ball dan kekuatan mereka,” tuturnya.

Sesi latihan tersebut diikuti oleh empat dari enam pemain yang tidak diboyong ke Jayapura. Mereka adalah kiper Muhammad Ridwan, Rudiyana, Yandi Sofyan, dan Rachmad Hidayat.

Dua pemain yang absen adalah Purwaka Yudi dan Jujun Saepulloh.

”Jujun gabung dengan Persib U-21, Purwaka baru pulang terapi. Purwaka terlalu kelelahan, nggak ke buru kesini karena jalan macet. Dia izin latihan sendiri di rumah,” ucap Asep.

[video]https://video.kompas.com/e/5038667899001_v1_pjuara[/video]