Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borneo FC Gagal Menang, Arema Digeser Madura United

By Segaf Abdullah - Rabu, 20 Juli 2016 | 18:34 WIB
Penyerang PSM Makassar, M Rahmat (11) adu cepat dengan bek Madura United, Fabiano Rosa Beltrame di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (20/7/2016). (SUCI RAHAYU/JUARA.net )

Madura United (MU) menang meyakinkan dengan skor 4-1 atas tamunya PSM Makassar, pada pekan ke-11 TSC di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (20/7/2016). Di Samarinda, laga PBFC kontra Semen Padang berakhir sama kuat 0-0.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Dodi Setia Purnama, Madura United (MU) langsung tampil menekan. Maklum, tim berjulukan Laskar Sape Kerrap tersebut tengah berhasrat menggeser Arema Cronus dari puncak klasemen sementara TSC.

Sepanjang babak ini PSM dipaksa bermain menunggu dan terus bertahan, alhasil skor  imbang tanpa gol belum berubah hingga paruh pertama usai

Memasuki babak kedua, justru PSM yang berhasil unggul lebih dulu lewat gol gelandang Muhammad Rahmat pada menit ke-52.

Tidak sampai 10 menit, MU mendapat hadiah penalti setelah geladang PSM, Rizky Pellu dianggap menyentuh bola di kotak terlarang. Keputusan tersebut pun sempat diprotes para pemain Juku Eja, julukan PSM.

Alhasil, Pablo Rodriguez yang maju sebagai eksekutor sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-61. Gol ini juga semakin menjatuhkan mental bertanding PSM.

Pada menit ke-70, MU membalikkan kedudukan. Kembali, lewat titik putih Pablo berhasil mengubah skor menjadi 2-1.

Tidak sampai di situ, Erik Weeks turut mencatatkan namanya di papan skor setelah tandukkannya pada menit ke-70 sukses menjebol gawang PSM yang dijaga Dimas Galih.

Baca Juga:

Akhirnya, MU menggenapkan kemenangan menjadi 4-1 setelah akselarasi dan sepakan gelandang Slamet Nurcahyo tidak mampu dibendung barisan belakang PSM.