Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pulih Cedera, Striker Liverpool Semakin Haus Gol

By Ade Jayadireja - Rabu, 20 Juli 2016 | 11:36 WIB
Aksi striker Liverpool, Danny Ings, dalam duel lawan Manchester United di Old Trafford, 12 September 2015. (LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES)

Setelah pulih dari cedera berkepanjangan, Danny Ings berambisi mencetak gol sebanyak-banyaknya untuk Liverpool FC.

Ings melewatkan 45 laga pada musim 2015-2016 akibat cedera ligamen anterior cruciate (ACL) lutut. Tujuh bulan setelah melewati masa pemulihan, ia tampil untuk kali pertama dalam partai pamungkas liga melawan West Bromwich Albion.

Eks striker Burnley itu kembali kembali unjuk gigi dengan mencetak satu gol ke gawang Tranmere Rovers dalam laga uji coba di Prenton Park, 9 Juli 2016. Ings juga mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan kontra Wigan Athletic, Minggu (17/7/2016).

Merasa mulai kembali menemukan ketajaman pascadirundung cedera, Ings berharap pundi-pundi golnya bersama The Reds bisa terus bertambah.

Baca juga:

"Saya senang bisa kembali ke lapangan. Saya bisa melupakan momen buruk dan terus mencetak gol," tutur Ings dilansir FourFourTwo.

"Tujuan utama saya adalah mencapai tingkat kebugaran tertinggi dan menjadi pemain yang tajam seperti sebelum mengalami cedera," ucap penyerang berusia 23 tahun itu.

Kendati menghabiskan sebagian besar waktu di ruang perawatan, Ings ternyata rajin memantai metode latihan pelatih Juergen Klopp.

"Hal yang saya lakukan adalah menyaksikan dari pinggir lapangan dan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya. Sekarang, saya mencoba menerapkannya di lapangan," ucap Ings.

Ings menjadi rekrutan ketiga Liverpool pada musim panas lalu. Ia diboyong dari Burnley dengan banderol 6,5 juta pounds (Rp 112,7 miliar).

Bersama Burnley, Ings menjadi salah satu striker tertajam di tanah Inggris. Pria kelahiran Winchester itu menjadi top scorer klub musim 2014-2015 dengan koleksi 11 gol.