Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alami Patah Kaki, Demba Ba Tolak Menyerah

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 20 Juli 2016 | 10:21 WIB
Pemain bintang Shanghai Shenhua, Demba Ba, mengalami cedera patah kaki parah di laga melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016). (AFP)

Penyerang Demba Ba mengaku tidak memiliki rencana pensiun usai mengalami patah kaki saat memperkuat Shanghai Shenhua.

Ba mengalami cedera saat tampil dalam laga derbi Kota Shanghai melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016) waktu setempat.

Pada menit ke-63, mantan pemain Chelsea tersebut mendapat hantaman di kaki kiri oleh pemain bertahan Shanghai SIPG, Sun Xiang.

Saat kedua pemain akan terjatuh, Ba berpijak dalam posisi salah dan berbahaya serta ditambah benturan dari empasan kaki Sun Xiang yang sudah kehilangan keseimbangan. Insiden tersebut pun tak bisa dihindari.

Banyak yang memperkirakan cedera ini bisa mengakhiri karier bomber asal Senegal tersebut. Namun, Ba tak mau menyerah. 

"Ini adalah cedera yang sangat buruk tetapi saya bisa melewatinya. Saya tidak akan mengakhiri karier. Itu pasti," kata Ba dalam wawancara dengan Radio Monte Carlo.

Ba mengaku yakin bisa kembali bermain mengacu pengalaman rekannya saat mengalami cedera yang sama.

"Ada pemain lain seperti Hatem Ben Arfa yang telah kembali bermain usai mengalami cedera serupa. Hal serupa pernah terjadi pada awal karier saya dan pilihan pengobatan sudah lebih baik saat ini. Saya pikir saya bisa pulih lebih cepat," tutur Ba.

"Musim di sini akan berakhir November dan musim baru akan mulai pada Maret. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali tepat waktu," tutur dia.

Djibril Cisse dan Eduardo juga pernah mengalami cedera patah kaki. Dengan penanganan tepat, kedua pemain itu bisa kembali kurang dari setahun seusai mengalami insiden.