Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ditantang Pemilik Facebook, Neymar 'Keok'

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 20 Juli 2016 | 08:52 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar, merayakan kemenangan atas Sevilla FC dalam pertandingan final Copa del Rey di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 22 Mei 2016. (CESAR MANSO/AFP)

Neymar tidak dimungkiri merupakan "raja" di lapangan sepak bola. Dengan kemampuan mengolah bola, bintang Barcelona tersebut mampu menaklukan bek-bek tangguh dan mencetak gol spektakuler.

Namun, Neymar terbilang payah bila bermain game yang "berbau" sepak bola. Baru-baru ini, pemilik Facebook Mark Zuckerberg, menatang Neymar bermain soccer emoji yang ada di aplikasi Messenger.

Permainan ini terlihat mudah tetapi sulit dilakukan karena membutuhkan konsetrasi tinggi. Si pengguna hanya menggunakan satu jempol untuk memencet bola yang muncul. Jika meleset, maka permainan akan berakhir.

Zuckerberg beberapa kali terlihat gagal. Namun akhirnya, dia berhasil mengoleksi 37 angka.

Neymar kemudian menerima tantangan dari bos Facebook tersebut. "Saya menerima tantangan Anda. Terima kasih atas undangannya. Mari kita lihat apakah saya bisa melampui Anda," kata Neymar.

Hasilnya? Neymar gagal. Dia hanya mampu mengoleksi 29 angka. "Mark, sayangnya saya tidak bisa mengalahkan rekor Anda. Selamat atas kemenangan Anda," tutur Neymar.

Neymar kemudian menantang pebalap Lewis Hamilton untuk bermain soccer emoji. Apakah Hamilton mampu mengalahkan catatan Zuckerberg dan Neymar?