Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sevilla, Jawaban Teka-teki Masa Depan Franco Vazquez

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 20 Juli 2016 | 07:21 WIB
Pemain Palermo, Franco Vazquez, mengontrol bola saat laga lanjutan Serie A kontra Genoa di Stadion Renzo Barbera, 223 Agustus 2015. (Tullio M. Puglia/Getty Images)

Teka-teki soal masa depan Franco Vazquez akhirnya terjawab. Palermo resmi mengumumkan menjual gelandang serang berusia 27 tahun itu ke Sevilla, Selasa (19/7/2016) waktu setempat.

Sejak musim panas 2015 bersama mantan rekannya Paulo Dybala, Vazquez selalu menjadi salah satu topik hangat pemberitaan media Italia. Akan tetapi, faktanya hanya Dybala yang dipastikan hengkang ke Juventus, sedangkan Vazquez tetap di Palermo.

Tidak sedikit klub-klub elite yang dikait-kaitkan dengannya. Dua tim peminat terdepan adalah AC Milan dan Napoli.


Franco Vazquez, cakap bermain sebagai trequartista.(Getty Images)

Namun, sejak Mei lalu presiden Palermo Maurizio Zamparini memastikan Vazquez tidak akan dilepas ke Milan maupun Napoli. Dia tak menyebutkan klub mana yang akan menjadi tujuan Vazquez berikutnya.

Kini, teka-teki tersebut terjawab. Palermo ternyata menjual Vazquez ke Sevilla.

Setelah berhasil melewati tes medis di Sevilla, Vazquez pun resmi menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

"Palermo resmi mengumumkan sudah menjual Franco Vazquez ke Sevilla. Presiden Maurizio Zamparini dan seluruh keluarga besar Palermo berharap yang terbaik untuk masa depan karier Franco," tulis pernyataan resmi Palermo.

Sebagai salam perpisahan, Vazquez pun menyampaikan ucapan terima kasih yang dikhususkan kepada Zamparini dan semua orang di Palermo.

"Terima kasih Zamparini, Palermo akan selalu ada dalam hati saya," ucap Vazquez.