Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BSU Tanpa Dua Andalan Ketika Menjamu Persegres

By TB Kumara - Rabu, 20 Juli 2016 | 03:26 WIB
Fitra Ridwan akan mengantikan posisi Khairillah Abdelkbir jika cederanya belum 100 persen sembuh. (TB KUMARA/JUARA.net)

  Laga kandang kontra Persegres Gresik United, Kamis (21/7/2016) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo mendatang, Bhayangkara Surabaya United terancam tanpa pemain asaingnya asal Maroko, Khairillah Abdelkbir, serta kapten tim Indra Kahfi Ardhiyaksa.

Kabar cedera Khairillah Abdelkbir di sampaikan pelatih Ibnu Grahan. Pemain yang berposisi gelandang serang ini masih dalam tahap penyembuhan cedera jari kaki saat tampil di Tenggarong lalu. Menurut dia, tim medis BSU masih memantau kondisinya.

"Dia mengalami cedera jari kaki saat melawan Mitra Kukar. Saat ini kondisinya masih 70 persen. Dia menjalani terapi untuk mempercepat proses penyembuhan" ucap Ibnu.

Ibnu menambahkan, kondisi cedera Khairillah Abdelkbir masih belum sembuh 100 persen saat pertandingan nanti. Dia pun sudah menyiapkan pengganti yakni Fitrah Ridwan yang sempat membela Persegres.

"Dia masih terus dalam pemantauan, untuk bisa turun atau tidak pada laga Kamis nanti. Kami akan lihat perkembangan terakhir," tuturnya lagi. 

Selain terancam tidak bisa menurunkan Abdelkbir, BSU juga kehilangan kapten tim Indra Kahfi Ardhiyaksa akibat akumulasi kartu kuning.

"Kami memang tidak bisa menurunkan Indra akibat akumulasi kartu. Namun, kami masih ada stok pemain yang akan menggantikan posisinya nanti" ucap pelatih asli Surabaya ini.