Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Yanto Basna Tak Sabar Bersua Tim yang Mengajarinya Bermain Sepak Bola

By Fifi Nofita - Selasa, 19 Juli 2016 | 19:29 WIB
Aksi bek Persib, Yanto Basna, saat melawan Arema Cronus di laga final Piala Bhayangkara 2016 di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (3/4). (FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

‎ Stopper Persib Bandung, Rudolof Yanto Basna mengaku sangat termotivasi saat menghadapi tim asal tanah kelahirannya Papua, Persipura Jayapura, pada laga lanjutan Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Kamis (21/7/2016).

Pemain bernomor punggung 31 ini banyak mengidolakan pemain di Persipura. Oleh karena itu, ia termotivasi untuk menunjukkan penampilan terbaiknya pada laga yang digelar di Stadion Manala Jayapura ini.

"Saya senang dan termotivasi bermain bersama Persib melawan salah satu tim yang dari dulu saya bangga-banggakan. Kami bermain melawan para senior yang dulu saya idolakan dan mengajarkan saya bermain bola," ungkap Basna.

Laga nanti bukan kali pertama sang pemain menghadapi tim berjuluk Mutiara Hitam ini. Sebelumnya, ia pernah menghadapai finalis Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut.

Basna tidak memungkiri, bermain di tanah Papua menjadi tantangan tersendiri. Kendati begitu, pemain yang sempat membela Mitra Kukar ini akan berusaha tetap fokus dan bermain secara profesional.

Baca Juga:

"Sebelumnya saya pernah bermain beberapa kali tapi dengan tim yang berbeda, kalau sekarang saya dengan Persib, tapi tetap sama beratnya dengan sebelumnya," jelasnya.

Bersama pemain asal Papua lain, David Laly, ia pun berambisi untuk menurunkan performa maksimal.

"Saya dan David akan memberikan yang terbaik untuk Persib, apalagi bermain di depan publik sendiri di tanah Papua," tegasnya.

Sementara itu, Basna dibawa ke Papua untuk mengisi posisi yang ditinggal oleh Purwaka Yudi.