Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Balik Kekuatan Doa Gilang Ginarsa

By Suci Rahayu - Selasa, 19 Juli 2016 | 16:40 WIB
Pemain Madura UNited, Gilang Ginarsa, tengah berdoa sebelum masuk lapangan dalam sebuah laga Torabia Soccer Championship. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Sudah menjadi sebuah kelaziman bagi setiap pemain sepakbola untuk memanjatkan doa sejenak sebelum masuk ke lapangan pertandingan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Gilang Ginarsa.

Bek kanan Madura United ini selalu berhenti sejenak di tepi garis lapangan untuk berdoa. Setelah dooa yang ia panjatkan selesai, Gilang baru melangkah tegas masuk ke lapangan.

Lantas, doa apa saja yang dipanjatkan oleh mantan pemain Pelita Jaya ini?

"Cuma berdoa seperti biasa saja. Minta perlindungan bagi saya sendiri dan teman-teman, diberikan kelancaran, kemudahan, kekuatan, keselamatan, dan kesuksesan," ungkap Gilang.

Baca Juga:

"Mohon juga diberi keberkahan seperti bulan Ramadhan kemarin," tambahnya.

Seperti yang dipanjatkan dalam doa Gilang, sejauh ini ia tampil solid bersama Madura United. Bahkan, tim yang dibela Gilang juga sukses bersaing di papan atas klasemen sementara TSC 2016 secara konsisten.

"Alhamdulillah kami kemarin sempat ada di puncak. Mudah-mudah bisa kembali lagi dan pertahankan terus," harapnya.

Laskar Sape Kerrap saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara TSC 2016. Mereka bersaing ketat dengan Arema Cronus yang berada di puncak klasemen.

Kedua tim ini hanya terpaut dua poin.

[video]https://video.kompas.com/e/5041154421001_v1_pjuara[/video]