Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane: Saya Menyukai Pogba, tetapi...

By Anju Christian Silaban - Selasa, 19 Juli 2016 | 09:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dalam pertandingan La Liga 2015-2016 menghadapi Getafe di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Madrid, Spanyol -ada 16 April 2016. (GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES)

 Pelatih Real Madrid, Zidane Zidane, kembali membahas gelandang Juventus, Paul Pogba. Kali ini, dia tidak berani sesumbar terkait peluang Pogba berlabuh di Santiago Bernabeu.

Madrid memang sering dikaitkan dengan Pogba dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan, Zidane sempat mengutarakan ketertarikan terhadap kompatriotnya itu sebelum Piala Eropa 2016 bergulir.

Pertanyaan perihal Pogba lagi-lagi ditujukan kepada Zidane ketika menjalani jumpa pers pertamanya pada persiapan pramusim di Montreal, Senin (18/7/2016).

Zidane pun menjawab, "Saya tentu menyukai Pogba. Dia adalah pemain berkualitas. Setiap klub pasti menginginkan pemain terbaik."

"Hanya, Pogba adalah pemain Juventus dan kami sudah memiliki skuad gemuk," tutur pelatih berusia 44 tahun itu.

Pogba bukanlah satu-satunya topik yang dibahas Zidane dalam kesempatan tersebut. Dia juga mengulas rencana klub berjulukan Los Blancos pada bursa transfer musim panas 2016.

Menurut Zidane, sejumlah pemain berpeluang hengkang karena dianggap sebagai surplus dalam tim. Salah satunya yakni Jese Rodriguez yang kostumnya sudah ditarik dari toko resmi klub.

"Saya menyukai Jese dan menginginkan agar dia bertahan, tetapi entah apa yang akan terjadi," kata Zidane.

"Faktanya, banyak pemain muda kami belum siap di tim utama dan malah mendapatkan pengalalaman di luar, seperti Alvaro Morata dan Dani Carvajal," ujarnya.

Tidak cuma Jese, kostum Jose Ignacio Fernandez Iglesias alias Nacho juga ditarik dari peredaran. Nama terakhir dikaitkan dengan AS Roma.