Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Purwaka Yudi Jalani Pemulihan Cedera

By Fifi Nofita - Selasa, 19 Juli 2016 | 09:42 WIB
Pelukan bek Persib, Purwaka Yudhi ke dokter tim Maung Bandung, dr Rafi Ghani sesuai mereka menang atas PSM Makassar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (2/7/2016) malam. (Dok. PT GTS)

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, membeberkan kondisi cedera lutut kanan bagian luar yang dialami oleh bek Purwaka Yudi, saat ini sudah berangsur pulih.

Meski begitu, mantan pemain Arema Cronus ini tidak diboyong pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman ke Papua untuk menghadapi pertandingan tandang kontra Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (21/7/2016).

Purwaka sengaja tidak dibawa ke Papua, agar kondisinya pulih 100 persen. Selama ditinggal, pemain berusia 32 tahun akan menjalani terapi.

"Purwaka masih ada keluhan pada gerakan tertentu, jadi enggak dibawa ke Papua. Jadi, sengaja menunggu dia pulih dulu. Kalau dipaksakan khawatir jadi lebih parah," kata Rafi di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (18/7/2016).

Rafi menambahkan, cedera yang dialami oleh pemain asal Bandar Lampung ini bukan termasuk dalam cedera berat. Dia berharap, pada pertandingan menghadapi Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Senin (25/7/2016) Purwaka bisa pulih dan diturunkan kembali.

Sebelumnya, Purwaka absen saat pertandingan kandang kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Satu (18/7/2016). Posisi pemain yang sempat berkostum timnas Indonesia ini digantikan oleh Rudolof Yanto Basna.

"(Kondisinya) Masih kami pantau terus. Ke Padang dia bisa saja dibawa karena masih ada waktu beberapa hari untuk pemulihan. Mudah-mudahan cepat pulih dan kembali bermain," ucap Rafi.