Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Parah, Karier Profesional Demba Ba Terancam Usai

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 18 Juli 2016 | 06:25 WIB
Pemain bintang Shanghai Shenhua, Demba Ba, mengalami cedera patah kaki parah di laga melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016). (AFP)

Demba Ba (31) mengalami cedera patah kaki parah saat memperkuat Shanghai Shenhua di laga derbi Kota Shanghai melawan Shanghai SIPG, Minggu (17/7/2016) waktu setempat. Bahkan cedera tersebut mengancam karier profesionalnya berakhir.

Cedera yang dialami Demba Ba terjadi pada menit ke-63 setelah mendapat hantaman hebat di kaki kiri oleh pemain bertahan Shanghai SIPG, Sun Xiang. Shanghai Shenhua keluar sebagai pemenang di laga ini dengan skor 2-1.

Insiden tersebut tergolong tidak disengaja karena kedua pemain tengah berduel memperebutkan bola.

Namun, saat kedua pemain akan terjatuh, Ba berpijak dalam posisi salah dan berbahaya serta ditambah benturan dari hempasan kaki Sun Xiang yang sudah kehilangan keseimbangan. Sehingga insiden tersebut pun tak bisa dihidari.

Pelatih Shenhua, Gregorio Manzano, mengungkapkan kekhawatirannya atas insiden yang menimpa Ba.

"Sungguh cedera itu bisa mengakhiri karier profesionalnya. Saya lebih memilih mengalami kekalahan dalam pertandingan ketimbang kehilangan Ba," ucap Manzano seperti dilansir Sky Sports.

Baca Juga:

Mantan striker Newcastle dan Chelsea itu merupakan pencetak gol terbanyak sementara Chinese Super League (CSL) musim 2016. Ia sudah mengoleksi 14 gol dari 18 pertandingan sejauh ini.

Sebagai mantan klub yang pernah diperkuat Ba, Chelsea juga menyampaikan rasa kepedulian atas bencana yang dialami striker tim nasional Senegal ini.

Lewat akun Twitter resmi Chelsea menyampaikan, "Semua orang di Chelsea berharap yang terbaik untuk mantan striker @dembabafoot. Lekas sembuh Demba."