Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Napoli Batal Boyong Gelandang Juventus demi Higuain

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Juli 2016 | 08:27 WIB
Ekspresi gelandang Juventus, Roberto Maximilian Pereyra, dalam pertandingan Serie A 2015-2016 menghadapi Empoli di Juventus Arena, Turin, Italia, pada 2 April 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Dalam beberapa hari terakhir, Napoli sedang berunding dengan Juventus untuk memboyong gelandang Roberto Pereyra. Namun, hal tersebut kini dihentikan Il Partenopei demi mempertahankan Gonzalo Higuain.

Proses transfer Pereyra dari Juventus ke Napoli sudah hampir selesai. Kedua klub disebut telah menyetujui harga sebesar 18 juta euro (Rp 260 miliar).

Napoli berencana membeli Pereyra karena keberadaan pemain berusia 25 tahun itu di dalam skuat Juventus seakan terlupakan oleh pelatih Massimiliano Allegri.

Baca Juga:

Pereyra yang tampil dalam 35 pertandingan Serie A musim 2014-2015, hanya mendapat kesempatan tampil 13 kali di ajang yang sama pada sepanjang 2015-2016.

Namun, Tuttosport mengabarkan bahwa Napoli telah membatalkan transfer Pereyra. Il Partenopei sadar bahwa uang yang akan mereka keluarkan kepada Juventus bisa membantu rivalnya memboyong Gonzalo Higuain.

Seperti dikabarkan Corriere dello Sport, saat ini Juventus tengah berusaha menghimpun dana untuk memboyong Higuain.

Bianconeri berniat menjual beberapa pemain untuk mengaktifkan klausul pelepasan Higuain yang ada di dalam kontraknya bersama Napoli sebesar 94 juta euro (Rp 1,36 triliun).

Pereyra yang jarang dilibatkan ke dalam pertandingan oleh Allegri menjadi salah satu pemain yang akan dijual oleh Juventus. Pemain lain yang siap dilego adalah Simone Zaza, Daniele Rugani, dan Mauricio Isla.