Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Dosa' yang Menyenangkan bagi Saina Nehwal

By Senin, 18 Juli 2016 | 14:45 WIB
Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal tampil dalam melawan pemain Indonesia, Fitriani, pada pertandingan babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premiere 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (2/6/2016). (GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Pebulu tangkis putri Saina Nehwal (26) akan membawa bendera India untuk ketiga kalinya pada Olimpiade Rio 2016 yang berlangsung 5-21 Agustus.

Menuju pesta olahraga akbar empat tahunan tersebut, pemain kelahiran Hisar, India ini merasa sedang dalam kondisi terbaik untuk bertanding.

Oleh karena itu, dia selalu berusaha menjaga kondisi tubuhnya agar bisa mencapai puncak penampilan pada Olimpiade.

Untuk mencapai targat yang diharapkan, Nehwal mengikuti saran dari pelatihnya dengan diet, meningkatkan teknik kebugaran, dan istirahat cukup.

Baca Juga:

Nehwal tidak pernah lupa mendengarkan dan memahami kondisi tubuhnya, meskipun sesekali melanggar saran sang pelatih.

"Pada akhirnya saya harus tetap memahami kondisi sendiri dan melakukan apa yang cocok untuk tubuh saya," tutur peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 ini seperti dilansir Bangaloremirror.

Perempuan yang hobi menonton film Bollywood ini tak segan memanjakan dirinya.

"Saat berada di rumah, walaupun tidak sering saya suka makan paratha (roti ala India). Selain itu, dosa menyenangkan saya adalah jika menikmati minuman bersoda, milkshake, es krim, dan mangga," ucap Nehwal.

Penulis: Rizky Gama Prayoga, pemenang dalam workshop jurnalistik dan statistik yang diadakan BOLA.