Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Sebut Cuadrado sebagai Pemain Penting di Chelsea

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Juli 2016 | 06:39 WIB
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado, merayakan kemenangan 5-0 timnya atas Sampdoria pada pertandingan Serie A 2015-2016 di Juventus Arena, Turin,Italia, pada 14 Mei 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Manajer baru Chelsea, Antonio Conte, mengaku akan mempertahankan gelandang Juan Cuadrado. Bagi Conte, pemain Kolombia berusia 28 tahun itu adalah bagian dari rencananya di The Blues.

Cuadrado didatangkan Chelsea dari Fiorentina pada Februari 2015 seharga 32 juta euro (Rp 463 miliar). The Blues sangat tertarik memiliki Cuadrado setelah menunjukkan penampilan impresif bersama Fiorentina dan tim nasional Kolombia.

Namun, Cuadrado gagal mendapat tempat di skuat Chelsea yang saat itu masih dipimpin Jose Mourinho. Cuadrado hanya mendapat kesempatan bermain 12 kali pada paruh kedua Premier League 2014-2015 yang delapan di antaranya tampil sebagai pengganti.

Baca Juga:

Hal ini membuat membuat Chelsea memilih untuk meminjamkan Cuadrado ke Juventus pada sepanjang musim 2015-2016.

Tampuk kepemimpinan di Chelsea kini telah berpindah ke tangan Conte. Mantan pelatih Juventus dan tim nasional Italia itu mengatakan bahwa Cuadrado adalah salah satu pemain penting di skuat Chelsea.

"Juan Cuadrado adalah pemain Chelsea dan dia akan segera kembali bergabung. Dia akan berada di dalam skuat kami. Saya sangat senang bisa memiliki dan melatih dirinya," tutur Conte kepada ESPN.

"Saya sudah menginginkan dia saat masih menangani Juventus. Dia akan segera bergabung, berlatih, dan bermain bersama kami. Sekarang, dia pemain Chelsea dan dia akan tinggal bersama kami," ucapnya.

Bersama Juventus, penampilan Cuadrado kembali membaik. Ia dipercaya pelatih Massimiliano Allegri tampil 28 kali di Serie A dengan torehan empat gol dan enam assist.

[video]https://video.kompas.com/e/5038692106001_v1_pjuara[/video]