Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Persib Gagal Kalahkan Persija Pun Diungkap Pelatihnya

By Fifi Nofita - Minggu, 17 Juli 2016 | 22:15 WIB
Penyerang Persib, Sergio van Dijk, sulit berkutik pada laga Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7/2016). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA)

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku pasukannya kurang beruntung. Mereka gagal menang saat menjamu Persija Jakarta dan hanya main tanpa gol, Sabtu (16/7/2016) malam.

Menurut Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, pada pertandingan yang sempat diguyur hujan tersebut, Atep dkk sudah bermain maksimal. Diakuinya, pemain Persib juga menjalankan instruksinya dengan baik.

Selain itu, tim berjulukan Maung Bandung pun mampu menguasai jalannya pertandingan serta menciptakan banyak peluang. Hanya, peluang yang didapat tidak dapat dimaksimalkan.

”Kalau soal hasil, pastinya kami kecewa. Karena, kami gagal mengamankan poin penuh di pertandingan kandang."

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

”Itulah sepak bola. Kami berharap mendapat tiga poin, tetapi hasilnya justru gagal mencetak gol. Padahal, kami memiliki banyak peluang,” kata Djanur.

”Kami main semaksimal mungkin. Lalu pemain bisa menjalankan yang direncanakan dalam menyerang dan hampir cetak gol di dua babak,” lanjutnya.

Baca juga:

Pelatih asal Majalengka ini menambahkan, masalah penyelesaian akhir tersebut menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahinya. Semua harus clear sebelum Persib dijamu Persipura Jayapura.

Djanur juga menuturkan, hasil pertandingan tersebut cukup membuatnya kecewa. Karena, kemenangan di laga tersebut sangat dibutuhkan untuk membenahi posisi mereka di klasemen sementara TSC 2016.

”Kalau soal hasil, pastinya kami kecewa. Karena, kami gagal mengamankan poin penuh di pertandingan kandang,” tegas Djanur.

[video]https://video.kompas.com/e/5038692106001_v1_pjuara[/video]