Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Andalan Timnas Italia Resmi ke Napoli

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 16 Juli 2016 | 23:24 WIB
Emanuele Giaccherini merayakan golnya ke gawang Belgia pada partai Grup E Piala Eropa di Stadion Parc Olympique Lyonnais, 13 Juni 2016. (VINCENZO PINTO/AFP)

Gelandang yang tampil gemilang bersama Italia di Piala Eropa 2016, Emanuele Giaccherini, akhirnya resmi bergabung ke Napoli, pada Sabtu (16/7/2016).

Giaccherini direkrut Napoli dari klub Premier League, Sunderland. Sejauh ini, belum diketahui nilai transfernya, tetapi Giaccherini menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun di Napoli.

"Saya telah bergabung dengan klub yang penting dan prestisius. Saya sangat bahagia bisa mengenakan seragam Napoli," ujar Giaccherini.

"Saya tak sabar untuk menjalani petualangan bersama Napoli. Tentunya akan terasa fantastis bisa bermain di Stadion San Paolo," ucapnya.

Baca Juga:

Pemain lincah berusia 31 tahun itu bergabung ke Sunderland dari Juventus pada 2013. Namun, Giaccherini gagal menampilkan performa gemilang di Premier League.

Alhasil, pada Agustus 2015, Sunderland meminjamkan Giaccherini ke Bologna untuk jangka waktu semusim. Di klub terakhir, karier Giaccherini meningkat kembali.

Tak heran, Giaccherini menjadi salah satu pemain yang dibawa Antonio Conte untuk memperkuat Italia di Piala Eropa 2016.

Keputusan Conte pun tak sia-sia. Sepanjang Piala Eropa 2016, Giaccherini tampil impresif dengan mencatatkan empat penampilan dan mencetak satu gol, serta satu assist.