Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ambisi Juventus di Liga Champion

By Minggu, 17 Juli 2016 | 10:42 WIB

Gonzalo Higuain adalah salah satu jawaban Massimiliano Allegri untuk membawa Juventus mencapai ambisi menjadi juara Liga Champion.

Itulah alasan yang membuat Juventus bersedia mengeluarkan dana sangat besar untuk mendatangkan Higuain. Kabar dari Italia pada akhir pekan ini menyebutkan bahwa Juventus siap menebus klausul pelepasan sang penyerang di Napoli sebesar 98 juta euro (sekitar 1,4 triliun rupiah).

La Gazzetta dello Sport menulis, Juventus akan melakukan pembayaran dalam dua tahap. Klub berjuluk La Vecchia Signora (Si Nyonya Tua) bersedia memberikan uang tunai 70 juta euro plus memberikan dua pemain mereka yakni gelandang Roberto Pereyra (bernilai 18 juta) dan Rolando Mandragora (10 juta) atau bek idaman pelatih Napoli Maurizio Sarri, Daniele Rugani.

La Gazzetta kemudian menyebut, Allegri telah menetapkan Higuain sebagai orang yang tepat untuk membantu Juventus menjuarai Liga Champion. Setelah lima kali berturut-turut memenangi Serie A, menjuarai kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa itu memang menjadi ambisi Juve.

Baca Juga:

Allegri juga sama seperti klub. Maklum, pelatih berusia 48 tahun itu telah tiga kali meraih scudetto, yakni sekali bersama Milan (2010/11) dan dua kali dengan Juventus (2014/15 dan 2015/16).

Dia tentu ingin mencapai prestasi yang lebih tinggi. Ambisi Allegri juga didorong oleh kegagalan di dua musim terakhir. Pada 2014/15, Juventus dikalahkan Barcelona di final.

Musim lalu, langkah Si Nyonya Tua dihentikan Bayern Muenchen di babak 16 besar. Juventus sendiri telah dua kali menjuarai Liga Champion. Juve kampiun pada musim 1984/85 dan 1995/96.

24 Gol di Eropa

Wajar kalau Allegri menetapkan Higuain sebagai pemain yang teapt untuk membantu Juventus memenangi Liga Champion. Musim lalu, penyerang berjuluk El Pipita begitu luar biasa menunjukkan kemampuan sebagai pencetak gol.