Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man City Siapkan 100 Juta Pounds untuk Stones dan Sane

By Minggu, 17 Juli 2016 | 14:14 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berpose di luar Etihad Stadium, Manchester, Inggris, 8 Juli 2016. (BARRINGTON COOMBS/GETTY IMAGES)

Manchester City dan Pep Guardiola punya satu pemain incaran. Menurut banyak koran keluaran Inggris, proses untuk mendapatkan bek Everton dan tim nasional Inggris, John Stones, bisa berpotensi membutuhkan waktu lama.

Penulis: Dian Savitri

Menurut The Mirror, Everton sudah membanderol Stones dengan harga 50 juta pound, tidak bisa kurang. Angka itu sekitar 873 miliar rupiah.

November tahun lalu, menurut Manchester Evening News, Everton akan melepas Stones jika ada yang membayar 45 juta. Namun, musim panas ini harga Stones sudah naik.

Setelah melemparkan harga 50 juta, Everton duduk manis, menanti tawaran dari City. Guardiola sudah mendapatkan dua pemain, Nolito dan Ilkay Guendogan.

Harga gabungan keduanya tidak lebih dari 35 juta pound. Everton tidak perlu menunggu lama. City langsung menawar dengan harga 53 juta pound untuk pemain berusia 22 tahun itu. Sebelumnya, City menawar dengan harga 40 juta.

Situs Caught Offside menyebutkan City seperti berjudi karena membeli pemain yang belum pernah mendapatkan trofi bersama klubnya.


Bek Everton, John Stones, merebut bola dari penyerang Manchester City, Sergio Aguero, pada laga Premier League, 13 Januari 2016.(LINSEY PARNABY/AFP)

Stones bergabung dengan Everton pada Januari 2013 dan menjadi pemain cadangan tak bermain selama Euro 2016.

Mungkin, Pep ingat Gareth Bale. Selama enam tahun berada di Tottenham Hotspur, prestasi Bale bersama Spurs adalah runner-up Piala Liga 2008/09 alias tidak mendapatkan trofi.