Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Rinov/Apriani Terhenti pada Babak Semifinal Kejuaraan Junior Asia

By Sabtu, 16 Juli 2016 | 14:16 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia Rinov Apriady/Apriani Rahayu, ketika tampil pada babak semifinal Kejuaraan Junior Asia yang berlangsung d CPB Badminton Training Center, Bangkok, Sabtu (16/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, belum berhasil meraih tiket final nomor perorangan Kejuaraan Junior Asia setelah ditaklukkan wakil Korea, Won Ho-kim/Yu Rim-lee, Sabtu (16/7/2016).

Rinov/Apriani kalah 17-21, 20-22, pada laga yang berlangsung di CPB Badminton Training Center setelah bertarung selama 42 menit.

Pada laga semifinal ini, kedua pasangan bermain imbang pada gim pertama dengan bergantian mencetak poin.

Hingga kedudukan 17-17, Won/Yu mencetak empat poin beruntun untuk memastikan kemenangan, sedangkan Rinov/Apriani tidak mendapat peluang untuk mengejar perolehan angka.

Baca Juga:

Laga ketat kembali terjadi pada gim kedua. Poin yang didapat kedua pasangan tidak pernah tertinggal jauh, sehingga meraka harus melalui empat kali deuce.

Rinov/Apriani sempat unggul 20-19, namun Won/Yu langsung mencetak tiga poin yang memastikan langkah mereka ke babak final.

Bagi Apriani, hasil kali ini mengulang raihan pada Kejuaraan Junior Asia tahun lalu. Kala itu, dia berpasangan dengan Fachriza Abimanyu.

Indonesia masih memiliki wakil pada nomor tunggal putri melalui penampilan Gregoria Mariska yang saat ini masih bertanding melawan Gao Fangjie (China).