Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dugem, Cara Oezil Lupakan Pedih Piala Eropa

By Ade Jayadireja - Sabtu, 16 Juli 2016 | 16:35 WIB
Gelandang Jerman, Mesut Oezil, saat tiba di kelab malam di Los Angeles (DOK AKM-GSI)

Setiap orang punya cara sendiri untuk menghibur diri. Bagi gelandang timnas Jerman, Mesut Oezil, cara terbaik adalah dengan berpesta. Kegiatan dugem pun jadi obat sedih gagal di Piala Eropa 2016.

Usai gagal membawa Der Panzer naik podium tertinggi di Piala Eropa 2016, Mesut Oezil rehat sejenak dari lapangan hijau. Amerika Serikat menjadi lokasi pilihan sang pemain untuk menghabiskan masa liburannya.

Oezil melengkapi lawatannya ke AS dengan melakukan dugem alias dunia gemerlap di sebuah kelab malam. Dalam foto yang beredar di dunia maya, ia mengunjungi Warwick yang terletak di Sunset Boulevard, Los Angeles, Kamis (14/7/2016).

Baca juga:

Piala Eropa memang menjadi momen yang kurang mengenakkan bagi Oezil. Betapa tidak, ia dua kali gagal mencetak gol dari titik penalti.

Kesempatan pertama didapat Oezil ketika Jerman bersua Slovakia pada babak 16 besar. Tendangan playmaker Arsenal itu diblok oleh kiper Matus Kozacik. Tim Panser masih beruntung karena menang 3-0.

Hal serupa terjadi dalam partai perempat final melawan Italia. Oezil gagal menyumbang angka saat menjadi algojo ketiga dalam adu penalti, tetapi lagi-lagi Jerman beruntung karena menang 6-5.

Langkah Tim Panser akhirnya terhenti pada fase semiinal akibat kekalahan 0-2 dari tuan rumah Prancis.

Oezil sendiri mendapat libur tiga pekan selepas membela Jerman di Piala Eropa. Eks bintang Real Madrid itu diharapkan siap untuk laga pembuka Premier League saat klubnya Arsenal bersua Liverpool FC pada 14 Agustus 2016.

[video]https://video.kompas.com/e/5031643834001_v1_pjuara[/video]