Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Kaget Penjualan Tiket Newcastle Kalahkan 10 Klub Premier League

By Septian Tambunan - Sabtu, 16 Juli 2016 | 10:34 WIB
Penggemar Newcastle United menunjukkan dukungan yang besar kepada manajer Rafael Benitez dalam pertandingan Premier League kontra Tottenham Hotspur di St. James Park, Newcastle, Inggris, 15 Mei 2016. (STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez, mengaku terkejut dengan penjualan tiket timnya yang begitu tinggi, meskipun musim depan tak lagi berlaga di Premier League.

Ribuan pendukung The Magpies menunjukkan dukungan yang begitu besar kepada Benitez setelah juru taktik berusia 56 tahun itu memutuskan bertahan di St. James Park.

Bukti cinta fans Newcastle terhadap Benitez langsung terlihat dengan terjualnya 33.000 tiket musiman Jonjo Shelvey dan kawan-kawan.


Suporter Newcastle United membentangkan spanduk bernada dukungan buat Rafael Benitez pada duel Premier League lawan Aston Villa, 7 Mei 2016.(STU FORSTER/GETTY IMAGES)

Berarti, 63 persen bangku penonton di laga kandang Newcastle musim 2016-2017 dipastikan terisi penuh. Pasalnya, kapasitas total stadion adalah 52.338 orang.

"Penjualan tiket musiman Newcastle United telah melonjak melewati pencapaian total musim lalu - dengan pertandingan liga pertama di St. James Park baru akan mulai satu bulan lagi.

Meskipun terdegradasi ke Sky Bet Championship, lebih dari 33.000 pendukung telah memperbaharui atau membeli tiket musiman, yang akan mengamankan tempat duduk di semua 23 laga kandang dari The Magpies selama musim 2016-2017," bunyi pernyataan resmi klub.

Baca Juga:

Ternyata, kasih sayang penggemar Newcastle itu yang memang menjadi penyebab Benitez ingin membantu Newcastle promosi dari Championship (Divisi Dua Liga Inggris) dan kembali bertarung di Premier League.

"Ini adalah salah satu alasan mengapa saya memutuskan untuk bertahan. Anda dapat merasakan sepak bola di kota ini," ujar Benitez seperti dikutip Mirror, Jumat (15/7/2016).

"Kami memerlukan fans di belakang kami untuk mendorong dan mendukung tim pada musim depan," tuturnya lagi.

Rupanya, penjualan tiket Newcastle ini sudah pasti mengalahkan catatan 10 klub Premier League. Pasalnya, kapasitas stadion tim-tim kasta teratas Liga Inggris tersebut di bawah 33.000 orang.

Berikut ini daftar 10 klub yang kapasitas stadionnya lebih sedikit dari jumlah penonton tiket musiman Newcastle: