Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Sedang Limbung, Persiba Tetap Waspada

By Suci Rahayu - Jumat, 15 Juli 2016 | 23:55 WIB
Selebrasi pemain Persiba setelah mencetak gol ke gawang Persegres di Stadion Parikesit, Balikpapan pada 30 Juni 2016 malam. Persiba siap kerja keras di Makassar akhir pekan ini. (Dok. PT GTS)

MAKASAR, JUARA.net – Persiba Balikpapan tetap waspada saat bertamu ke markas klub yang sedang limbung, PSM Makassar. Anak asuh Jaino Matos dijamu tim berjulukan Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta, Makassar pada Sabtu (16/07/2016) petang.

Peluang Persiba meraih satu poin hingga kemenangan atas tuan rumah pun besar. Sebab, PSM Makassar sedang limbung setelah dalam lima laga terakhir empat diantaranya kalah secara beruntun.

”Yang penting, tim ini bukan permainan individu melainkan kelompok. Di sini tak ada bintang, karena bintang ada di langit."

Pelatih Persiba, Jaino Matos

Meski begitu, Persiba tetap tidak mau meremehkan kualitas tim yang kini latih oleh Robert Rene Alberts ini. ”PSM adalah klub yang punya sejarah dan tradisi. Mereka tidak bisa dilihat sebelah mata,” kata Jaino Matos.

”Pertandingan besok pasti sulit, tetapi kami juga siap untuk menang dimana pun laga digelar. Semua pemain siap tampil. Kondisi fisik juga bagus setelah libur lebaran kemarin,” tuturnya pada Jumat (15/7/2016).

Baca juga:

Jaino menegaskan bahwa Persiba akan tampil dengan semangat tinggi saat melawan PSM. Dia juga tak ingin anak asuhnya lengah dan terkecoh dengan catatan limbung tuan rumah.

Bima Sakti dan kolega akan diminta untuk mengeluarkan potensi permainan terbaiknya. Namun, bukan sebagai seorang individu melainkan jadi sebuah tim.

Pelatih asal Brasil ini tak ingin ada pemain yang merasa dirinya menjadi bintang di dalam tim berjulukan  Beruang Madu ini.

”Yang penting, tim ini bukan permainan individu melainkan kelompok. Di sini tak ada bintang, karena bintang ada di langit. Persiba adalah tim yang sederhana, tetapi mau kerja keras,” tegas Jaino.

[video]https://video.kompas.com/e/5036262439001_v1_pjuara[/video]