Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gregoria Mariska Raih Tiket Semifinal Kejuaraan Junior Asia

By Jumat, 15 Juli 2016 | 21:47 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Gregoria Mariska, meluapkan kegembiraan, ketika memastikan diri ke semifinal Kejuaraan Junior Asia setelah mengatasi Natsuki Nidaira (Jepang), 19-21, 24-22, 21-19, pada laga yang berlangsung di CPB Badminton Training Center, Bangkok, Jumat (15/7/2016). (BADMINTON INDONESIA)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, berhasil lolos ke babak semifinal Kejuaraan Junior Asia setelah menaklukkan Natsuki Nidaira (Jepang), 19-21, 24-22, 21-19, pada laga yang berlangsung, Jumat (15/7/2016).

Sebelumnya Indonesia telah meloloskan pasangan ganda campuran melalui penampilan Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu.

"Pada gim pertama saya merasa lebih bagus mainnya dari kemarin. Saya bisa langsung masuk ke dalam permainan. Biasanya saya tertinggal jauh baru kemudian mengejar. Tadi saya hanya tertinggal 1-2 poin saja," kata Gregoria seusai laga.

"Pada gim kedua saya hampir kalah, tetapi saya tidak mau berpikir menang atau kalah dulu. Yang terpenting, dia tidak mudah menghentikan perlawanan saya," ucap Gregoria.

Hasil ini membuat Gregoria sudah berhasil mewujudkan target. Namun, atlet asal klub Mutiara Bandung ini tak ingin cepat puas. Dia semakin semangat untuk menghadapi laga berikutnya pada Sabtu (16/7/2016).

"Target saya ingin dapat medali, tetapi saya sudah sampai babak ini sehingga saya ingin uaha terus. Besok saya bertemu China dan saya pernah kalah pada kejuaraan dunia tahun lalu dan pertandingannya cukup ramai," kata Gregoria.

"Besok saya ingin mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Saya tidak ingin cepat puas dan ingin bisa mendapat hasil lebih," ujar Gregoria.

Pada babak semifinal, Gregoria akan menghadapi Gao Fangjie (China). Mereka sudah pernah bertemu pada Kejuaraan Dunia 2015. Saat itu, Gregoria kalah 24-22, 26-24.