Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte Hanya Mencari Pemain yang Sesuai dengan Filosifinya

By Verdi Hendrawan - Jumat, 15 Juli 2016 | 12:22 WIB
Ekspresi Antonio Conte dalam jumpa pers pertamanya sebagai manajer baru Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Kamis (14/7/2016). (STEVE BARDENS/GETTY IMAGES)

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengaku tidak akan mendatangkan pemain hanya dengan melihat kualitas individu. Akan tetapi, pemain tersebut harus sesuai dengan filosifi dan gaya bermain yang akan ia terapkan bersama The Blues.

Chelsea merupakan salah satu klub dengan kemampuan belanja tertinggi di dunia.

Pada setiap bursa transfer musim panas, Chelsea selalu menjadi salah satu klub paling boros dalam membeli pemain.

Menurut data dari Transferleague.co.uk, sejak mayoritas saham klub dimiliki oleh Roman Abramovic pada 2003-2004, The Blues telah menghabiskan dana transfer sebesar 1.028 miliar pounds atau setara dengan Rp 17,9 triliun!

Baca Juga:

Jumlah ini sudah termasuk pembelian pemain teranyar Chelsea, Michy Batshuayi, dari Olympique Marseille dengan harga 32,3 juta pounds (Rp 562 miliar)

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai manajer Chelsea, Conte menolak mengatakan siapa pemain yang tengah ia incar. Namun, ia menuturkan hanya akan mendatangkan pemain yang sesuai dengan filosofi permainannya.

"Mengenai transfer, saya hanya akan berbicara kepada pihak klub untuk mengambil keputusan bersama-sama. Kami harus memilih pemain yang tepat dengan filosofi yang ada," ucap Conte dikutip dari Telegraph.

"Saya juga berpikir bahwa kami tidak pantas menyebutkan siapa pemain yang kami inginkan karena mereka masih menjadi bagian dari klub lain. Saya juga tidak senang jika ada manajer lain yang berbicara mengenai pemain saya," tuturnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5035290870001_v1_pjuara[/video]