Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pusamania Borneo Siap Jaga Momentum dengan Menumbangkan Persipura

By Segaf Abdullah - Jumat, 15 Juli 2016 | 13:35 WIB
Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic. (Dok. PT GTS)

Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Dragan Djukanovic, tidak segan dengan struktur pemain yang dimiliki Persipura Jayapura. Kini, pelatih berusia 46 tahun itu, hanya ingin menjaga momentum positif timnya. 

Pada pekan kesepuluh Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016, Pusamania Borneo FC (PBFC) dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (15/7/2016).

Materi pemain Persipura memang relatif rata dan tidak banyak mengalami perubahan pada setiap musim. Namun, Dragan Djukanovic enggan memikirkan hal itu.

Baca juga:

"Jangan pernah melihat kekuatan lawan hanya dari komposisi pemain. Sepak bola tidak mengenal itu," kata Dragan, dalam jumpa pers sebelum laga, di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (14/7/2016).

"Sekarang, bagi saya yang terpenting adalah mempertahankan gaya bermain kami yang mulai menemukan gairah", ucapnya.

Mewakili pemain PBFC, ada nama eks pemain Persipura, Gerald Pangkali. Tercatat, pemain berusia 33 tahun itu pernah delapan tahun membela Mutiara Hitam, julukan Persipura.

"Persipura tetap tim hebat bagi saya. Saya mempunyai banyak kenangan di sana. Tetapi, untuk laga besok, saya akan berjuang 100 persen untuk memenangkan PBFC," tutur Gerald.

Terhitung, Gerald sukses meraih tiga gelar juara Indonesia Super League bersama Persipura yakni pada musim 2008-2009, 2010-2011, dan 2013. Pada 2014, dia pun sempat merasakan babak semifinal Piala AFC.

Kontra Persipura, PBFC memang tengah mengincar kemenangan keempat beruntun. Sebelumnya, Pesut Etam, julukan PBFC, sukses memenangkan tiga laga terakhir dengan memasukan 10 gol tanpa kebobolan.

[video]https://video.kompas.com/e/5035290869001_v1_pjuara[/video]