Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

2 Pasangan Ganda Campuran Indonesia Tembus Perempat Final

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 14 Juli 2016 | 22:14 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu, mengembalikan kok dari pemain Taiwan, Su Li Wei/Chang Yu Hsuan, pada babak ketiga Kejuaraan Asia Junior di Bangkok, Thailand, Kamis (14/7/2016). (BADMINTONINDONESIA.ORG)

Dua dari delapan posisi pada perempat final ganda campuran Kejuaraan Asia Junior 2016 yang berlangsung di Bangkok, Thailand, diisi oleh wakil Indonesia.

Rinov Rivaldy/Apriani Rahayu dan Andhika Ramadiansyah/Mychelle Chrystine Bandaso sama-sama mendapatkan tiket ke babak perempat final setelah memenangi laga yang berlangsung Kamis (14/7/2016).

Selanjutnya, kedua pasangan ini sama-sama akan bertemu pasangan China. Rinov/Apriani akan melawan Zhu Junhao/Zhou Chaomin, sementara Andhika/Mychelle akan bertemu He Jiting/Du Yue.

"Untuk pertandingan besok, main semangat saja. Kami akan berusaha sebaik mungkin, jangan banyak mengangkat kok seperti hari ini. Saya dan Rinov mungkin sama-sama fokus ke diri masing-masing saja karena kami kan belum lama berpasangan," kata Apriani.

Baca Juga:

Pada laga babak ketiga, Rinov/Apriani mengalahkan wakil Taiwan, Su Li Wei/Chang Yu Hsuan, dengan 21-17, 21-15, Kamis (14/7/2016).

"Kami belum tahu tipe permainan lawan besok seperti apa. Kami mau bermain yakin saja dulu," kata Apriani menambahkan.

Sementara itu, Andhika/Mychelle melaju usai mengalahkan pasangan Jepang, Naoki Yamazawa/Sayaka Hobara, 23-21, 21-18.

Kemenangan Rinova/Apriani dan Andhika/Mychelle ini tak diikuti pasangan Amri Syahnawi/Tania Oktaviani Kusumah. Mereka terhenti setelah kalah dari Zhou Haodong/Hu Yuxiang (China) 12-21, 14-21.