Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sabtu Malam, Ada Adu Tajam Penyerang Asing di Gresik

By Suci Rahayu - Sabtu, 16 Juli 2016 | 08:35 WIB
Aksi striker Madura United, Pablo Rodrigues saat mencetak hat-trick ke gawang Persiba di Stadion Gelora Bangkalan pada 13 Juni 2016. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

sama punya penyerang yang sedang on fire.

Tak hanya tentang berebut tiga poin, pertandingan ini juga akan menjadi momentum bagi dua penyerang asing kedua tim untuk adu tajam. Kedua klub bisa memaksimalkan peran mereka.

Dua nama itu adalah Patrick Robert Daniel da Silva dari Persegres dan Pablo Rodrigues Aracil di Madura United. Dua penyerang ini adalah tumpuan utama bagi timnya masing-masing.

”Kami juga punya penyerang yang tidak kalah bagus. Jadi, kami harus tetap optimistis.”

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira.

Mereka sama-sama menyandang predikat top scorer di tim yang dibelanya. Pablo sudah mencetak enam gol, sedangkan Patrick punya koleksi empat gol.

”Persegres punya penyerang yang kuat dan sudah cetak banyak gol,” ujar pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, ihwal kemampuan bomber asing tim berjulukan Laskar Joko Samudro tersebut.


Salto Patrick da Silva yang membuatnya mencetak gol pertama Persegres ke gawang Sriwijaya FC di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (12/6/2016) malam. (SUCI RAHAYU/JUARA.net)

Baca Juga:

Namun, reputasi apik penyerang Persegres asal Brasil ini tidak lantas membuat Madura United ciut nyali. Laskar Sappe Kerap, julukan Madura United, tetap optimistis bisa mendapatkan hasil yang bagus di laga ini.

”Kami juga punya penyerang yang tidak kalah bagus. Jadi, kami harus tetap optimistis,” tegas Gomes.

Jadi, siapa penyerang paling berpengaruh pada laga ini? Apakah Patrick yang asli Brasil ataukah pemain asal Spanyol, Pablo.

[video]https://video.kompas.com/e/5035290869001_v1_pjuara[/video]