Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Rebut Puncak Grup 5, PSS Sleman Jalani Latihan Ini

By Jumat, 15 Juli 2016 | 05:35 WIB
Para pemain PSS Sleman menjalani latihan dipimpin pelatih Seto Nurdiantara (tengah) di Stadion Maguwoharjo, Kamis (14/7/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

SLEMAN, JUARA.net – Fisik pemain menjadi fokus perhatian pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantara seusai libur Lebaran. Klub yang bertarung di Indonesia Socer Championship (ISC) B ini pun mengenjot peningkatan stamina para pemainnya demi merebut puncak Grup 5.

Seto Nurdiantara kembali memimpin latihan PSS Sleman pasca libur lebaran. Program latihan untuk mengantisipasi menurunnya fisik pemain selama liburan jadi menu utamanya.

PSS yang menduduki peringkat dua Grup 5 ISC B, langsung berhadapan dengan pemuncak pool mereka, Martapura FC selepas libur lebaran ini. PSS menjamu klub asal Kalimantan Selatan itu di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (17/7/2016).

“Tetapi, semua tidak perlu dilakukan dari awal. Kondisi mereka sudah bagus dan tinggal mempertahankan saja."

Pelatih PSS, Seto Nurdiantara

”Latihan dengan fokus pada fisik dilakukan pada pagi dan sore hari. Semua ini untuk mengembalikan fisik yang mungkin saja turun. Motivasi pemain juga diharapkan sudah pulih,” kata Seto.

“Tetapi, semua tidak perlu dilakukan dari awal. Kondisi mereka sudah bagus dan tinggal mempertahankan saja. Kebugaran pemain juga terjaga,” tuturnya.


Pelatih Seto Nurdiantara (kiri) mengawasi game internal Rizky Novriansyah (dua dari kiri) dkk pada sesi latihan sore PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Kamis (14/7/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Harapan merebut posisi puncak tercapai bila PSS mampu memenangi laga kontra Martapura. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Martapura FC.

Produktivitas gol kedua tim juga bagus karena mereka mengoleksi delapan gol. Namun, Martapura FC unggul di sektor pertahanan karena hanya dua kali kebobolan dan PSS sudah empat kali kemasukan.

”Laga ini akan jadi pertarungan yang ketat. Pertahanan mereka sangat solid. Tetapi, kami optimistis menang untuk merebut posisi puncak. Ini sudah menjadi target kami sebelum libur,” ucap Manajer PSS, Arief Juli Wibowo.

[video]https://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]