Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba Ingin Main di Juventus, Real Madrid, dan Man United

By Ade Jayadireja - Jumat, 15 Juli 2016 | 09:23 WIB
Aksi Paul Pogba dalam laga Serie A antara Juventus kontra Sampdoria di Juventus Arena, 14 Mei 2016. (VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Paul Pogba bingung antara bertahan di Juventus, balik ke Manchester United, atau melanjutkan karier bersama Real Madrid. Ia pun punya jawaban unik ketika ditanya soal 3 klub tersebut.  

Madrid dan Man United memang menjadi dua klub terdepan dalam perburuan Pogba.

Bahkan, tim yang disebut terakhir dikabarkan siap mengeluarkan 100 juta pounds (Rp 1,6 triliun) untuk memuluskan transfer bintang Prancis itu.

Di sisi lain, Juventus tak akan begitu saja melepas Pogba. Sang agen, Mino Raiola, mengklaim bahwa kliennya akan segera memberi perpanjangan kontrak kepada kliennya.

Wajar apabila Juventus mati-matian mempertahankan Pogba. Pasalnya, Pogba adalah sosok krusial yang turut berjasa menghadirkan 4 scudetto untuk klub.

Baca juga:

Saat diminta oleh wartawan untuk memilih antara Juventus, Madrid, atau United, Pogba justru menyatakan ingin bermain di tiga klub tersebut.

"Saya akan main untuk ketiganya," kata Pogba seloroh.

Bukan tanpa alasan klub-klub top Eropa memburu jasa Pogba. Sejak meninggalkan Man United dan bergabung dengan Juventus pada 2012, ia berevolusi menjadi salah satu gelandang hebat di Benua Biru.

Pogba mencatatkan 34 gol dan 43 assist dalam 178 penampilan bersama Juventus.

Berkat aksi apik di level klub, pemain berusia 23 tahun itu masuk tim terbaik UEFA dan FIFA FIFPro World XI 2015. Ia juga membawa pulang Bravo Award, penghargaan yang diberikan kepada pemain muda terbaik Eropa.