Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Soal Uji Lapangan GBLA, Panpel Persib Ungkap 'Pilihan' Persija

By Fifi Nofita - Kamis, 14 Juli 2016 | 20:45 WIB
Persija Jakarta saat melawan Semen Padang dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (8/5/2016). Persija belum memutuskan melakukan uji coba lapangan Stadion GBLA. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET)

BANDUNG, JUARA.net – Persija Jakarta belum memastikan menggelar uji coba lapangan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Agenda ini merupakan bagian dari laga Persija yang dijamu Persib Bandung akhir pekan ini.

Panita pelaksana (panpel) pertandingan Persib belum mendapatkan konfirmasi dari tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut. Sampai Kamis (14/7/2016), Persija belum memastikan melakukan uji lapangan GBLA atau tidak.  

”Belum tahu, karena kami belum ada konfirmasi dari tim tamu,” kata General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman saat dihubungi JUARA, Kamis (14/7/2016) sore.

”Kalau soal kedatangan mereka, kami tidak bisa menyebutkan."

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman.

Meski belum mendapat kepastian dari Persija, panpel Persib tetap menyediakan tempat dan waktu bagi tim besutan pelatih Paulo Camargo tersebut. Karena hal itu merupakan regulasi yang harus dijalankan oleh panpel.

”Kalau kami sebagai panpel, selalu menyediakan tempat serta waktu untuk semua tim tamu dengan agenda uji coba lapangan. Karena itu, semua sudah menjadi keharusan dan sudah diatur dalam regulasi,” tutur Bram.

Baca juga:

Biasanya, tim tamu yang akan berhadapan dengan Persib datang ke Bandung dua hari atau satu hari menjelang pertandingan.

Sedangkan Persija dari beberapa musim ke belakang kedatangannya selalu dirahasiakan demi menjaga kemanan. Bram juga mengatakan, Persija tidak mengambil jatah uji coba lapangan beberapa musim terakhir.

”Kalau soal kedatangan mereka, kami tidak bisa menyebutkan,” tandasnya.

[video]https://video.kompas.com/e/5034604896001_v1_pjuara[/video]