Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pogba: Man United Rumah Pertama Saya!

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 15 Juli 2016 | 05:52 WIB
Gelandang Juventus, Paul Pogba, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan dalam lanjutan laga Serie A di Stadion San Siro, Sabtu (9/4/2016) waktu setempat. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Kelangsungan karier Paul Pogba (23) di Juventus diliputi tanda tanya. Pemain asal Prancis itu pun tidak menutup kemungkinan kembali ke klub lamanya, Manchester United. 

Pogba berseragam Man United dari 2011 hingga 2012 setelah sebelumnya menimba ilmu di tim junior Red Devils.

Sayangnya, dia gagal membuktikan kapasitas dan hanya tampil tiga kali dalam satu musim.

Karier Pogba menanjak setelah pindah ke Juventus. Dalam waktu empat tahun, pemain asal Prancis ini mencetak 34 gol dari 178 penampilan di semua ajang.

Penampilannya yang impresif bersama I Bianconeri pun membuat sang gelandang tangguh dilirik banyak klub, termasuk klub lamanya, Manchester United.

Namun, Pogba belum memastikan arah masa depannya.

Baca Juga:

"Manchester United adalah keluarga pertama saya. Saya tidak tahu apa yang terjadi jika Jose Mourinho menghubungi saya. Saat ini saya memang pemain Juventus, tetapi saya tidak bisa memastikan masa depan," kata Pogba di sela Epsy Award, acara penghargaan ESPN di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain Man United, klub lain yang juga meminati Pogba adalah juara Liga Champions, Real Madrid.

Pogba tidak menampik reputasi Madrid, termasuk sang bintang klub, Cristiano Ronaldo. Meski demikian, sama dengan Man United, sang pemain tidak berani menjanjikan apa-apa.

"Real Madrid klub hebat, apalagi mereka baru saja memenangi Liga Champions. Saya tidak keberatan memberi Ballon D'Or untuk Cristiano Ronaldp. Namun, saya tidak tahu apakah saya akan bermain di sana. Saya bahagia di Juventus," kata Pogba.

[video]https://video.kompas.com/e/5030211046001_v1_pjuara[/video]