Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Klopp Terkesan dengan Debut Pemain Baru Liverpool

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 14 Juli 2016 | 18:40 WIB
Aksi selebrasi gol pemain Liverpool FC, Marko Grujic, usai menjebol gawang Fletwood Town dalam laga uji coba di Fletwood, 13 Juli 2016. (DAVE THOMPSON/GETTY IMAGES)

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memuji penampilan pemain baru The Reds, Marko Grujic, saat melakukan debut dalam laga persahabatan melawan Fleetwood pada Rabu (13/7/2016).

Grujic mencetak satu gol dalam kemenangan 5-0 Liverpool kontra tim dari League One, kasta ketiga sepak bola Inggris tersebut. 

Selain Grujic, dua gol Roberto Firmino, serta gol dari Ben Woodburn dan Lucas Leiva juga melengkapi kemenangan Liverpool.

Grujic juga berkontribusi dalam penalti yang diberikan kepada Liverpool. Sayang, Danny Ings gagal mengonversi penalti tersebut menjadi gol.

Klopp cukup puas dengan penampilan pemain yang dibeli dari Red Star Belgrade dengan banderol 5,1 juta pounds (Rp 88 miliar) tersebut.

Menurut Klopp, kiprah Grujic mengesankan.

"Grujic menjalani debut impian; dia mencetak gol dalam pertandingan pertamanya. Saya tidak heran jika dia merayakan gol tersebut, karena itu momen istimewa," kata Klopp.

Pelatih asal Jerman tersebut juga optimistis Grujic akan terus meningkatkan kualitasnya di Anfield.

"Grujic masih berusia 20 tahun. Dia masih akan terus berkembang, baik dari aspek fisik maupun teknis. Para pemain lain juga butuh peningkatan, tetapi hasil melawan Fleetwood sangat bagus," tutur Klopp.

[video]https://video.kompas.com/e/5034604896001_v1_pjuara[/video]