Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terungkap Sudah Alasan Hummels Gabung ke Bayern

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 13 Juli 2016 | 21:50 WIB
Bek tangguh Mats Hummels meragukan kiprahnya di pentas Piala Eropa 2016 setelah diganggu masalah cedera otot betis. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Bek asal Jerman, Mats Hummels, menargetkan menjuarai Liga Champions pada musim 2016-2017. Target tersebut yang melatari keputusan Hummels hengkang dari Borussia Dortmund untuk bergabung dengan Bayern Muenchen.

Hummels pernah "mencicipi" laga final Liga Champions pada musim 2012-2013 bersama Dortmund. Saat itu, Dortmund gagal menjadi juara setelah takluk 1-2 dari Bayern pada partai final.

Baca Juga:

Lincoln Red Imps, Penguasa Sepak Bola Gibraltar

Asal-usul Perayaan 'Thunderclap' ala Islandia

Makna Selebrasi Antoine Griezmann

Setelah itu, Bayern dalam 3 musim beruntun lolos ke babak semifinal di bawah kepelatihan Josep Guardiola.

Seiringnya pergantian kepala pelatih dari Guardiola ke Carlo Ancelotti, Hummels berharap bisa membawa Bayern menjuarai Liga Champions pada musim depan.

"Saya ingin memenangi gelar. Setelah Piala Eropa, di mana kami tak beruntung tidak memenanginya, meraih trofi Liga Champions adalah tujuan utama saya," kata Hummels kepada Bild.

"Seandainya saya bisa menjuarai Liga Champions, saya berhasil memenuhi dan impian saya. Liga Champions adalah tantangan besar bagi saya. Bayern nyaris kembali menjuarai Liga Champions dalam beberapa tahun. Itu mengapa kami memiliki kesempatan besar untuk meraih gelar dalam beberapa tahuh ke depan," lanjut Hummels.

[video]https://video.kompas.com/e/5031643834001_v1_pjuara[/video]