Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Resmi Capai Kesepakatan dengan PSG Rekrut Lucas Digne

By Ferril Dennys Sitorus - Rabu, 13 Juli 2016 | 21:12 WIB
Aksi Lucas Digne (kanan) melepaskan tackle terhadap pemain Carpi, Kevin Lasagna, dalam laga Serie A di Modena, 12 Februari 2016. (DINO PANATO/GETTY IMAGES)

Barcelona resmi telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan bek asal Prancis, Lucas Digne, Rabu (13/7/2016). Pemain berusia 22 tahun tersebut diikat kontrak oleh Barca selama 5 musim.

Seperti dikutip di situs resmi, El Barca telah menggelontorkan dana sebesar 16,5 juta euro (sekitar Rp 239 miliar) dengan tambahan bonus performa sebesar 4 juta euro. Sementara klausul pelepasan Digne mencapai 60 juta euro (Rp 870 miliar).

"Rencananya, Lucas Digne akan tiba di Barcelona pada Kamis pagi waktu setempat untuk tes medis dan menandatangani kontraknya," jelas Barcelona dalam situs resminya.

Baca Juga:

Lincoln Red Imps, Penguasa Sepak Bola Gibraltar

Asal-usul Perayaan 'Thunderclap' ala Islandia

Makna Selebrasi Antoine Griezmann

Setelah berhasil menembus di tim utama di Lille, dia bergabung dengan PSG pada 2013 dengan terikat kontrak pada 2015. Pada musim lalu, Digne dipinjamkan ke AS Roma dan sempat berjumpa Barcelona di babak penyisihan grup.

Secara keseluruhan, dia tampil sebanyak 148 laga saat membela Lille, PSG, dan Roma, serta mencetak 6 gol dan 12 assists. Digne memiliki kelebihan yakni kecepatannya yang kerap membuat pertahanan lawan keropotan.