Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rossi Bertekad Bayar Kekecewaan di Assen

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Juli 2016 | 17:27 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi kualifikasi GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (7/5/2016). (JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO)

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (37), bertekad membayar kekecewaan saat akan kembali bertarung pada seri ke-9 MotoGP 2016 di Sachsenring, Jerman, 15-17 Juli.

Pebalap Italia itu kecewa usai gagal memenangi balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, 26 Juni. Rossi terjatuh ketika sedang memimpin jalannya balapan.

"Saya sangat ingin kembali ke lintasan. Selama beberapa hari terakhir saya istirahat di rumah, namun sekarang saya ingin fokus ke Sancsenring," ucap Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi merasa sudah bekerja dengan sangat baik sepanjang pekan bersama timnya di Assen. Ia juga merasa bisa memacu motor YZR-M1 dengan cepat baik saat kondisi kering dan basah.

"Di Sanchsenring kami akan kembali bekerja keras seperti yang selalu kami lakukan sejauh musim ini. Saya nyaman dan cepat dengan motor YZR-M1 dan ban Michelin," kata dia.

"Saya suka lintasan di sini dan akan melakukan yang terbaik agar mendapatkan hasil bagus," ucap juara dunia MotoGP tujuh kali itu.

Rossi kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 103 poin. Ia tertinggal 42 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menempati puncak klasemen.