Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelandang Asing Bali United Dilarang Main oleh Dokter Timnya

By Yan Daulaka - Rabu, 13 Juli 2016 | 23:45 WIB
Gelandang Bali United, Lucas Garcia Patinho masih belum bisa dimainkan karena cedera yang membekapnya. (YAN DAULAKA/JUARA.NET)

Gelandang Bali United asal Brasil, Lucas Garcia Patinho dipastikan belum bisa dimainkan pelatih Indra Sjafri. Dokter tim Bali United melarang eks pemain timnas U-20 Brasil ini main karena masih cedera.

Gelandang berusia 24 tahun itu mengalami cedera pada bahu kanannya. Cedera itu didapat Lucas Patinho saat Bali United bertanding kontra Perseru Serui pada 27 Juni 2016.

Dokter tim Bali United, dr Virsa Paradissa mengatakan bahwa cedera dislokasi pada bahu Lucas belum sembuh total. Untuk itu, Lucas berisiko tinggi jika main dan terjadi benturan dengan pemain lain.

Baca juga:

”Saya pastikan bahwa secara medis cedera dia (Lucas) belum sembuh total. Dia masih butuh waktu beberapa pekan lagi dengan terapi penyembuhan,” kata dr Virsa kepada JUARA pada Rabu (13/7/2016).

Mengetahui dirinya dilarang main oleh dr Virsa, wajah Lucas pun cemberut. Dia mengaku sudah tidak tahan menunggu untuk segera merumput kembali.

”Saya tidak tahan lihat teman-teman berjuang sendiri melawan Barito Putera nanti. Saya ingin main,” tuturnya.

Tim berjulukan Serdadu Tridatu ini akan menantang tuan rumah Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Minggu (17/7/2016).

[video]https://video.kompas.com/e/5030592783001_v1_pjuara[/video]