Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Masih Dikunci, Latihan Madura United di Lapangan Tak Rata

By Suci Rahayu - Rabu, 13 Juli 2016 | 18:11 WIB
Teriakan kiper Madura United, Heri Prasetyo saat timnya memenangi laga kontra tuan rumah Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 25 Juni 2016. Heri dkk menjalani latihan lagi dan terkendala kondisi lapangan. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Madura United masih belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bangkalan menjadi tempat berlatih mereka hingga Selasa (12/07/2016). Sebagai gantinya, mereka memakai lapangan yang berada di kawasan alun-alun Bangkalan untuk menggelar latihan yang kualitasnya jauh dari kata baik.

Kondisi latihan seperti ini tentu tidak ideal bagi tim berjulukan Laskar Sappe Kerap. Pasalnya, lapangan tidak terawat dengan baik dengan kontur pemukaan yang tidak rata membuat bola susah dikendalikan.

Namun, pelatih Gomes de Oliveira tidak mengeluhkan kondisi yang terjadi. Ia mengatakan bahwa sesi latihan berjalan dengan baik. Semua program yang disiapkan pelatih berjalan sesuai harapan.

"Tidak ada masalah yang terjadi dengan kondisi lapangan, tadi semua program yang disiapkan tim pelatih berjalan dengan baik," kata Gomes.

Pada sesi latihan kedua usai libur lebaran ini, Gomes dan tim kepelatihannya memberikan menu latihan yang cukup berat untuk para pemain Madura United. Semua ini dilakukan guna mengembalikan pemain ke kondisi ideal seperti sebelum libur lebaran.

Baca juga:

"Kami fokus pembenahan untuk agility, speed, dan power pemain. Latihan ini berguna untuk persiapan pertandingan melawan Persegres," ujar Gomes.

Pertandingan melawan Persegres Gresik United merupakan agenda terdekat Madura United di TSC 2016. Pertandingan pekan kesembilan ini akan digelar di Stadion Tri Dharma, Gresik, markas Persegres, pada Sabtu (16/07/2016) malam. 

[video]https://video.kompas.com/e/4942236090001_v1_pjuara[/video]