Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona dan PSG Sepakati Transfer Lucas Digne

By Beri Bagja - Rabu, 13 Juli 2016 | 04:30 WIB
Aksi Lucas Digne (kanan) melepaskan tackle terhadap pemain Carpi, Kevin Lasagna, dalam laga Serie A di Modena, 12 Februari 2016. (DINO PANATO/GETTY IMAGES)

 FC Barcelona dilaporkan telah mencapai kata sepakat dengan Paris Saint-Germain terkait transfer bek sayap Lucas Digne (22) ke kubu Camp Nou.

Kesepakatan itu bernilai 16-17 juta euro, yang harus dibayarkan Barcelona kepada PSG plus serangkaian bonus terkait performa sang pemain kelak.

Baca Juga:

Digne kabarnya bakal meneken kontrak selama 5 tahun di Barca. Pelapis Patrice Evra di timnas Prancis pada Piala Eropa 2016 itu baru menyelesaikan masa peminjaman sepanjang musim 2015-2016 bersama klub Serie A, AS Roma.

"Roma tidak mengambil opsi untuk membeli Digne secara permanen setelah masa peminjamannya musim lalu," begitu bunyi pernyataan di situs Marca.

Keputusan Roma mengembalikan Digne ke PSG terjadi karena klub asal ibu kota Italia itu telah meresmikan perekrutan Mario Rui dari Empoli untuk mengisi posisi bek sayap kiri di tim. 

Di Barcelona, Digne disiapkan sebagai kompetitor untuk Jordi Alba di sisi kiri pertahanan.

Setelah deal tercapai dengan kubu PSG, Barca disebut tinggal mengumumkan peresmian Digne sebagai pembelian ketiga mereka musim panas ini.

Sebelumnya, sang juara bertahan La Liga telah mengamankan jasa Denis Suarez dan Samuel Umtiti.